CARA ALAMI MENGOBATI MIGRAIN DENGAN JAHE

Cara Alami Mengobati Migrain Dengan JaheObat-obatan alami untuk pengusir sakit kepala sebelah atau yang disebut migrain sebenarnya ada disekitar kita dan cukup mudah untuk ditemukan antara lain yaitu rimpang Jahe atau Zingiber officinale Rosc. Jahe cukup mudah dijumpai dan biasanya terdapat di tempat bumbu dapur sebagai bumbu untuk masakan, tanaman yang satu ini termasuk dalam kelompok empon-empon dan juga terdapat hampir di setiap wilayah kepulauan Indonesia. Terutama minyak atsirinya yang mengandung zat seskuiterpena, yang dapat menimbulkan bau yang khas jahe. Sedangkan kandungan jahe yang dapat memberikan rasa pedas adalah zat-zat monoterpena aldehida dan juga alk*hol. Zat-zat seperti itu juga yang dapat memberikan khasiat antimual serta anti muntah. Di samping khasiat tersebut, rimpang jahe juga cukup berkhasiat sebagai antiradang serta pereda nyeri dan juga memperlancar peredaran darah.

sakit kepala

Semua khasiat
tersebut menyebabkan tanaman herbal yang satu ini dapat Anda digunakan untuk dapat meredakan migrain. Di samping itu, khasiat sebagai antimual dan juga antimuntah rimpang jahe sangat membantu bagi pencegahan dan pengobatan migrain. Pada anak-anak juga rimpang jahe ini sangat membantu untuk pengobatan migrain, karena tidak bersifat toksik.

Cara memanfaatkan tanaman herbal yang satu ini tidaklah sulit. Berikut adalah cara alami mengobati migrain dengan jahe.

  1. Ambil serbuk rimpang jahe yang sudah dikeringkan. Untuk orang dwasa dan juga anak-anak yang berusia di atas enam tahun, gunakan dosis serbuk rimpang jahe 0,5 gram untuk 1x minum. Agar cepat sembuh, ramuan ini sebaiknya diminum 2 hingga 4 kali sehari.
  2. Ambil jahe seukuran ibu jari, bakar kemudian memarkan. Setelah itu seduh dengan segelas air dan berikan sedikit gula aren dan minum sekaligus. Minum ramuan jahe ini tiga kali sehari.

    rimpang jahe

Selain untuk mengobati migrain, j
ahe memang mempunyai segudang manfaat kesehatan lainnya. Berikut adalah manfaat jahe bagi kesehatan sebagaimana disusun dari situs magforwomen.

1. Jahe membantu Proses Pencernaan
Usai makan besar, perut kerap biasanya terasa begah dikarenakan kekenyangan. Pilihlah minuman dari jahe hangat, karena jahe dapat membantu dalam proses pencernaan makanan. Jahe juga bisa berfungsi untuk membersihkan usus besar, dapat meningkatkan produksi cairan pada pencernaan dan juga memudahkan buang air besar.

2. Jahe mengobati masuk angin dan batuk
Sifat jahe yang memiliki antivirus, anti jamur dan juga antitoksin dapat membantu untuk mengobati batuk serta masuk angin. Jahe juga dapat bermanfaat dalam mencegah serta mengobati flu ketika kedinginan di musim hujan.

3. Jahe meredakan sakit perut
Jahe merupakan sebuah obat mujarab bagi para penderita sakit perut, seperti halnya diare. Sebab jahe mempunyai sifat analgesik dan juga menenangkan.

4. Jahe mencegah kanker
Diantara khasiat jahe yang telah diekstrak ternyata cukup ampuh juga menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker. Seperti mencegah sembelit karena kanker, mer*ngsang enzim yang menjadi pencegah kanker prostat dan juga dapat mencegah pertumbuhan kanker usus besar. Ekstrak jahe juga telah terbukti dalam menghentikan penyebaran pada sel-sel kanker kulit, paru-paru dan ginjal serta pankreas.

5. Jahe meredakan bengkak dan rasa perih
Sari jahe di dalam dunia medis sering disertakan dalam obat untuk penghilang rasa sakit, luka serta infeksi. Jahe juga mempunyai sifat anti inflamasi sehingga efektif untuk mengurangi rasa sakit penderita rematik.

7. Jahe mencegah siklus menstruasi tak teratur
Jahe juga memberi manfaat dalam keteraturan siklus menstruasi pada wanita. Di China misalnya, tanaman jahe ditambah gula merah yang dicampurkan ke dalam teh banyak dikonsumsi untuk mengurangi dapat mengobati kram saat datang bulan.

8. Jahe mengobati morning sickness
Rasa mual atau perut terasa kembung dan ingin muntah di waktu pagi hari, termasuk pada wanita yang sedang hamil dapat disembuhkan dengan meminum ramuan jahe.

sakit kepala

9. Jahe mencegah sakit gigi
Nyeri gusi dan juga sakit gigi ternyata bisa dicegah dengan membiasakan minum air jahe. Ini karena jahe mempunyai sifat anti jamur serta anti bakteri.

10. Jahe menurunkan kadar kolesterol
Manfaat lain dari jahe adalah terbukti berkhasiat dalam menurunkan kadar kolesterol, selain mempunyai sifat membersihkan darah. Dengan demikian penyakit seperti jantung dan juga pembekuan darah dapat dicegah.

Itulah cara alami mengobati migrain dengan jahe serta 10 penyakit lainnya. Tak ada salahnya untuk selalu menjaga kesehatan kita dari sekarang, jangan menunggu penyakit datang.
CARA ALAMI MENGOBATI MIGRAIN DENGAN JAHE | asepkanan | 4.5