10 OBAT KAKI PECAH-PECAH SECARA ALAMI

Advertisement
Loading...
10 Obat Kaki Pecah-Pecah Secara AlamiTumit kaki yang pecah-pecah membuat kulit kaki Anda tampak kusam dan tentu saja tidak enak dipandang mata. Kekurangan zat besi dan juga asam lemak omega-3 menjadi beberapa faktor penyebab munculnya kulit kaki yang kering dan bagian tumit yang pecah-pecah. Kurangnya menjaga kelembaban kaki juga jadi salah satu faktor yang cukup sering diabaikan. Berikut ini adalah 10 obat kaki pecah-pecah secara alami:
1. Pisang
Haluskan saja satu buah pisang yang matang dan kemudian oleskan pada bagian tumit yang pecah-pecah. Biarkan dulu selama 10 menit dan setelah itu Andabilas dengan memakai air dingin. Lakukan cara ini setidaknya sekali setiap hari hingga kaki Anda menjadi lembut serta sembuh sepenuhnya.

Obat tumit pecah-pecah
Image: nailthedeal.com

2
. Lemon
Rendamlah kaki dalam larutan perasan lemon dan juga air selama 15 menit. Gosok dengan pelan dan setelah itu bilas. Oleskan pelembab Anda pada tumit untuk dapat mengatasi kulit pecah-pecah.
3. Pepaya
Pijat bagian kaki Anda yang kering dengan menggunakan bubur pepaya (pepaya yang matang dan sudah dihaluskan). Ini dapat mengatasi kulit pecah-pecah dan juga dapat membuat kulit lembut.
4. Susu dan madu
Campurkan susu dengan madu asli. Rendam kaki Anda di dalamnya kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Gosoklah dengan pelan dan kemudian Anda bilas dengan menggunakan air hangat. Ini merupakan salah satu cara alami untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang terbaik.
5. Garam
Rendam kaki Anda dalam air hangat kira-kira setengah ember. Tambahkanlah sedikit garam. Gunakan garam tersebut untuk menggosok kaki Anda. Ini merupaka ncara terbaik untuk dapat mengeluarkan kotoran dan juga sel kulit yang mati pada kaki. Selain itu, cara tersebut juga dapat melembutkan kulit kaki dan mengatasi tumit yang pecah-pecah.
6. Campuran jus lemon dan air hangat
Salah satu tips yang paling umum dipakai adalah dengan cara mencelupkan kaki Anda ke dalam baskom yang diisi dengan air hangat dan juga jus lemon. Setelah sekitar 10 menit, angkatlah kaki Anda dan kemudian keringkan dengan handuk.
7. Campuran alpukat dan pisang
Ambilah setengah buah alpukat dan juga pisang, setelah itu Anda lembutkan hingga menyerupai pasta. Kemudian oleskan pasta alpukat pisang tersebut pada bagian kaki yang pecah-pecah. Biarkan dulu selama 10 menit dan basuh sampai bersih. Lalu keringkan kaki Anda.
8. Gliserin dan air mawar
Campuran gliserin dan air mawar juga diyakini cukup ampuh untuk dapat meredakan kaki Anda yang pecah-pecah. Cukup Anda oleskan gliserin ataupun air mawar pada bagian kaki Anda yang pecah-pecah denganteratur.
9. Gunakan sepatu yang tertutup
Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk dapat mencegah agar tumit Anda tidak kembali pecah-pecah dan agar kaki tidak kering. Memakai jenis sepatu yang tertutup mampu menjaga kaki agar tetap bersih dan lembap.
10. Membersihkan kaki
Untuk dapat mencegah tumit agar tidak kembali pecah-pecah setelah melakukan salah satu tips di atas, Anda harus selalu menjaga kaki agar tetap bersih. Saat Anda mandi, gosoklah kaki untuk menghilangkan kotoran dan juga sel kulit mati. Bersihkan kaki Anda dengan memakai air hangat.
Itulah 10 obat kaki pecah-pecah secara alami yang bisa Anda coba, lakukan dengan teratur meskipun pecah-pecah pada tumit kaki sudah menghilang agar terjaga kelembabannya dan problem yang sama tidak kembali lagi.
10 OBAT KAKI PECAH-PECAH SECARA ALAMI | asepkanan | 4.5