5 GEJALA AWAL PENYAKIT STROKE YANG JELAS TERASA

5 Gejala Awal Penyakit Stroke Yang Jelas Terasa – Stroke sekarang tidak hanya menghinggapi orang  orang yang sudah berusia lanjut. Bahkan, menurut data yang dikeluarkan American Heart Association, setiap tahunnya lebih dari 100.000 orang wanita yang berusia di bawah 65 tahun terkena stroke. Ada beberapa faktor atau alasan kenapa wanita memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit berbahaya tersebut ketimbang pria.

Kehamilan, obat kon-trasepsi oral diketahui merupakan salah satu penyebab terjadinya stroke pada wanita. Hampir 90 % kasus stroke terjadi pada saat terjadi pembekuan sehingga menghambat cukup darah dan juga oksigen yang mengalir ke otak. Selain harus selalu menjaga pola hidup yang sehat, mengetahui gejalanya sedini mungkin dapat mencegah stroke untuk berkembang dengan cepat. Berikut 5 gejala awal penyakit stroke yang jelas terasa serta bisa diketahui oleh Anda sendiri.

5 Gejala Awal Penyakit Stroke

Image: www.socalpaincenter.com

Salah satu tubuh mati rasa

Jika bagian tubuh Anda, terutama bagian lengan ataupun kaki, tiba tiba atau mendadak mati rasa alias terasa lemas, maka itu adalah tanda penyakit stroke yang jelas bisa terasa. Bahkan mungkin saja satu dari sisi wajah Anda mendadak mengalami mati rasa.

Kesulitan berbicara

Ketika Anda mengalami kesulitan untuk berbicara atau merasa sulit untuk mendapatkan kata-kata untuk dapat dilontarkan, maka berarti itu merupakan salah satu gejala atau tanda penyakit stroke. Memang kadang kadang Anda merasa gugup sampai sulit untuk berbicara, namun hal tersebut  akan berbeda bila merupakan gejala stroke. Saat sedang berkomunikasi atau berbicara dengan orang lain Anda akan suatu mengalami kesulitan yang sangat parah.

Sakit kepala

Saat terkena stroke, terjadi pendarahan di otak, itulah yang menyebabkan Anda Anda sering merasa  sakit kepala. Biasanya hal tersebut menjadi gejala atau tanda penyakit stroke hemoragik. Dibandingkan penyakit stroke iskemik, stroke yang satu ini lebih sedikit dalam menyerang manusia. Tapi, strike hemoragik mempunyai ini tingkat kematian lebih tinggi. Baca juga: 5 Mitos & Fakta Tentang Stroke.

Masalah penglihatan

Bisa jadi pada saat Anda kehilangan penglihatan pada satu sisi, misalnya saja mata tidak dapat melihat ke arah kiri, maka itu salah satu gejala atau tanda penyakit stroke. Bola mata manusia sebenarnya saraf optik yang sangat baik, namun pada saat stroke menyerang otak seseorang, maka itu bisa menjadi rusak.

Mengalami gejala tiba-tiba

Intinya, apabila gejala neurologis menyerang tiba-tiba pada salah satu sisi tubuh Anda, segeralah periksakan ke dokter. Karena jika Anda abaikan, maka penyakit stroke ini akan berkembang lebih cepat dari yang pernah Anda pikirkan sebelumnya. Meskipun Anda mungkin menganggap itu hanyalah sakit kepala yang biasanya, sebaiknya Anda tetap harus berobat ke dokter.

Itulah 5 gejala awal penyakit stroke yang jelas terasa oleh diri sendiri. jangan pernah abaikan jika Anda mengalami salah satu gejala tersebut, segera periksakan ke dokter dan untuk Anda yang saat ini masih merasa aman, jagalah kesehatan Anda dengan pola hidup yang sehat, berolah raga & atur asupan makanan dengan baik.

5 GEJALA AWAL PENYAKIT STROKE YANG JELAS TERASA | asepkanan | 4.5