5 CARA MENGOBATI KUDIS SECARA TRADISIONAL

5 Cara Mengobati Kudis Secara Tradisional – Kudis merupakan salah satu jenis penyakit kulit menular yang penyebabnya adalah tungau, jenis tungau yang satu ini dikenal dengan sebutan scabiei. Kudis bukan hanya menyerang orang de-wasa saja, anak-anak juga kerap menderita karena terkena atau tertular penyakit kulit tersebut.

Biasanya penyakit kudis ini muncul di sekitar area lutut, antara jari-jari tangan atau kaki, sekitar pinggang dan juga di area dekat siku. Gejala penyakit kudis sendiri dimulai dari rasa gatal, ruam serta kemerahan di area yang terinfeksi. Para ahli medis menyebutkan bahwa makanan memainkan peran yang sangat penting di dalam kesembuhkan penyakit kulit ini.

Anda yang ingin mencegah penyakit kudis dianjurkan untuk selalu menyantap lebih banyak asupan sayuran dan juga buah untuk mengurangi kemungkinan terkena kudis. Namun jika Anda sudah terinfeksi, Anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan kudis secara alami, berikut ini adalah 5 cara mengobati kudis secara tradisional.

Cara Mengobati Kudis Secara Tradisional

Daun Mimba

Mengatasi kudis dengan daun mimba

Sifat anti jamur dan juga sifat anti bakteri yang terkandung dalam daun mimba dapat mengurangi rasa gatal dan sekaligus menghalau tungau apabila digunakan dalam waktu beberapa hari. Haluskan saja daun mimba dan kemudian oleskan pada kulit Anda yang terkena kudis. Bilas sampai beersih beberapa menit (sekitar 15-25 menit).

 

Obat alami kudis dengan kunyit

Cara menghilangkan kudis secara alami yang cukup mudah adalah dengan kunyit, karena rempah yang satu ini cukup mudah ditemukan dan sudah banyak yang berhasil menggunakannya. Sfat antiseptik dan juga anti inflamasi kunyit sangat efektif untuk meredakan gejala kudis. Buatlah sedikit pasta dari bahan kunyit dengan tambahan beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan saja campuran tersebut pada kulit & bilas setelahnya.

Mengobati kudis secara alami dengan lidah buaya

Lidah buaya diketahui memiliki sifat anti mikroba ampuh yang dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit kudis, luka akibat gigitan serangga dan juga berbagai masalah kulit lainnya. Terapkan saja gel lidah buaya pada area kulit dan kemudian bilaslah satu jam kemudian. Baca juga: Jenis-jenis Penyakit Kulit Yang Banyak Terjadi.

Mengatasi kudis dengan cuka

Asam cuka akan membuat perubahan pada tingkat pH kulit Kita. Tungau-tungau akan mati karena adanya perubahan tersebut. Cukup oleskan saja cuka yang sudah diencerkan pada area kulit dengan menggunakan kapas. Lakukanlah dua kali sehari agar mendapatkan hasil maksimal.

Obat alami kudis dengan minyak Lavender

Cara menghilangkan kudis secara alami yang terakhir adalah dengan minyak lavender, karena minyak yang satu ini dapat mempercepat proses regenerasi pada kulit, juga mampu menghilangkan parasit yang dapat menyebabkan kudis. Pijatlah kulit Anda dengan memakai minyak ini. Diamkan dulu beberapa saat sebelum Anda membilasnya dengan air hingga bersih. Baca juga: 4 Obat Alami Penyakit Panu.

Itulah 5 cara mengobati kudis secara tradisional yang bisa Anda coba. bahan-bahan herbal di atas tentunya tidak akan sulit Anda dapatkan, karena sudah cukup familiar di telinga orang Indonesia. Siapa tahu salah satunya ada yang cocok dengan kondisi tubuh Anda.

5 CARA MENGOBATI KUDIS SECARA TRADISIONAL | asepkanan | 4.5